Sabtu, 17 Mei 2014

Backpack atau ransel, bagaimana cara memilih backpack yang tepat untuk sekolah

Backpack atau Ransel adalah model tas yang sangat populer dan praktis untuk membawa semua keperluan sekolah setiap harinya. Buku pelajaran, buku tulis, dan semua jenis perlatan sekolah. Bahkan tidak jarang anak-anak juga terkadang bawa mainan kesayangan mereka ke sekolah. Backpack dirancang untuk menyebarkan berat  bawaan di otot terkuat tubuh. Nah, kalo seperti ini otomatis bawaan anak akan menjadi berat dan jika tidak menggunakan ransel dengan benar akan terjadi cedera pada punggung.

Tips Memilih Backpack/Tas Ransel Untuk Sekolah

Namun, jangan langsung cepat mengambil keputusan untuk mengganti tas ransel anak anda dengan tas model lain seperti, tas selempang atau tas koper. Jika tidak digunakan dengan baik juga akan bisa menimbulkan cedera otot. Oleh karena itu, sebagai orangtua harus mengetahui Tips Memilih Tas Ransel Untuk Sekolah agar anak kesayangan anda tidak mengalamo cedera dan tetap bisa santai pergi ke sekolah dengan menggunakan tas ransel.
Beberapa Tips Memilih Tas Ransel Untuk Sekolah
1. Ringan
Usahakan pada saat membeli tas ransel anak mencoba terlebih dahulu tas ransel tersebut dalam keadaan kosong. Soalnya, ada beberapa tas ransel yang dalam kondisi kosong pun terasa berat. Usahakan cari tas ransel yang ringan, sehingga pada saat anak membawa beban buku dan lainnya tidak terlalu berat.
2. Tali Bahu
Pilihlah tas ransel dengan tali bahu yang lebar dan mempunyai bantalan busa. Hal ini bermanfaat untuk menghindari cedera pada bahu. Apabila tali bahu terlalu kecil akan menghambat sirkulasu dan menimbulkan nyeri.
3. Lapisan dalam
Sebelum anda memutuskan untuk membeli tas ransel tersebut. Periksa lagi apakah di dalama tas ada lapisan dalam cukup tebal. Hal ini menghindari anak terkena benda-benda tajam seperti penggarus, pena, dan sudut buku.
4. Tali Pinggang
Pilih tas ransel yang mempunyai tali pada bagian pinggang. Tali pada bagian pinggang dapat membantu menyebarkan beban dengan merata.
5. Bahan
Pilih ransel dengan bahan yang kuat. Agar pada saat anak membawa barang yang cukup banyak tas ransel tidak cepat rusak.
sumber : http://iqbalparabi.com/tips-memilih-tas-ransel-untuk-sekolah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar